Subscribe Us

5 Tips Memberi Nama Bayi

5 Tips Memberi Nama Bayi
Ilustrasi | sumber gambar : parenting.firstcry.com/

5 Tips Memberi Nama Bayi

Memberi nama untuk buah hati memang sangat menyenangkan walaupun kadang membuat orangtua bingung karena memberi nama adalah hadiah pertama untuk buah hati anda. Nama juga akan sangat berharga karena akan dipakai selamanya untuk buah hati anda. Oleh karena itu, memberi nama untuk buah hati jangan asal pilih apalagi sembarangan.

Nama yang indah adalah yang yang ketika diucapkan terdengar indah dan juga memiliki makna yang baik pula. Walaupun keindahan tersebut tentunya bersifat relatif.




BACA JUGA : Inspirasi Nama Bayi Perempuan Arab

Berikut ini adalah 5 Tips Memberi Nama Bayi yang redaksi diskusikehidupan.com berikan dan patut menjadi pertimbangan bagi anda yang akan memberi nama untuk si buah hati.

1. Jelas antara laki-laki dan perempuan

Memilih nama untuk anak laki-laki dan perempuan tentunya harus berbeda. Nama harus bisa menunjukkan jenis kelamin yang jelas.

2. Jangan hanya indah didengar

Nama yang diberikan harus mengandung doa atau harapan. Anda jangan asal memilih nama yang indah tetapi tidak bermakna doa. Anda juga harus tahu apa makna dari nama tersebut. Karena arti dari sebuah nama adalah penting sebab akan memberikan dampak yang positif bagi buah hati anda.

3. Menggabungkan nama anak dengan bapak

Boleh saja menambahkan nama bapak atau keluarga di belakang nama buah hati kita. Misalnya buah hati kita bernama Tiara, dan bapaknya bernama Adiwijaya, nama digabungkan menjadi Tiara Adiwijaya.

4. Mudah diucapkan

Berilah nama panggilan yang mudah untuk diucapkan. Jangan terlalu panjang apalagi sampai ribet dalam mengucapkannya. Cukup dengan dua atau tidak kata saja. Pilihlah nama yang mudah untuk panggilan sehari-hari. Agar mudah diingat dan mudah diucapkan.

5. Nama adalah doa

Nama adalah doa dan harapan orangtua. Berilah nama buah hati anda dengan sebaik-baiknya. Krena nama yang indah dan bermakna baik tentu akan memberikan pengaruh dan doa si pemiliknya. Berilah nama yang baik yang didalamnya mengandung doa dan harapan baik bagi si buah hati anda.
5 Tips Memberi Nama Bayi, bayi,  nama,  nama bayi,  nama bayi perempuan,  nama jawa,  nama bayi perempuan jawa
Keyword : inspirasi nama bayi perempuan jawa unik, modern, keren, dan artinya
********* 



Post a Comment

0 Comments